galvplusindonesia –  Keberadaan smartphone sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan kita sampai sekarang.

kapasitas baterai pada smartphone sungguh merupakan salah satu faktor penting yang sangat mempengaruhi kinerja para pengguna. Jika Anda bisa menggunakannya dengan baik dan mengetahui caranya maka baterai ponsel Anda akan menjadi awet dan tahan lama. Yuk, kita lihat caranya.

 
Kurangi kecerahan layar

5 Tips Menghemat Baterai Smartphone
5 Tips Menghemat Baterai Smartphone

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengurangi tingkat kecarahan pada layar ponsel karena layar merupakan salah satu bagian yang paling boros baterai. Perlu kamu ketahui, dengan kecanggihan smartphone yang ada sekarang meskipun kecerahan layar sudah diatur sampai paling rendah, gambar dan tulisan pasti akan masih  bisa terlihat dengan jelas.
 

Penggunaan koneksi jaringan internet dengan cerdas



Pada umumnya smartphone akan selalu terkoneksi dengan WiFi, GPS, Jaringan 3G / 4G atau bahkan Bluetooth. Fitur-fitur ini jika selalu Anda aktifkan maka akan menyebabkan baterai di smartphone kamu menjadi boros. Jadi, jika Anda ingin menghemat baterai, aktifkanlah fitur-fitur ini hanya pada saat Anda membutuhkannya.

Minimalkan waktu penggunaan


Kurangi waktu pengaktifan ponsel merupakan salah satu cara yang dapat menghemat dan menjaga baterai ponsel Anda supaya lebih awet. Jika Anda sudah tidak menggunakannya lagi pada malam hari, biarkanlah ponsel Anda tetap berada dalam keadaan tertutup (shutdown)

Jangan menggunakan efek animasi




Meskipun penggunaan animasi dapat membuat ponsel menjadi lebih menarik, namun ini merupakan salah satu bagian yang paling boros baterai. Jadi, jika memang tidak terlalu membutuhkan, Anda disarankan untuk tidak menggunakan efek apapun pada ponsel Anda.

Kurangi penggunaan efek getar




Tidak banyak yang mengetahui, ternyata penggunaan efek getar adalah salah satu fitur yang paling boros baterai, hal ini dikarenakan efek getar ini dihasilkan oleh goncangan kecil dalam mesin smarphone Anda. Jadi jika bukan dalam keadaan meeting, kurangi penggunaan efek getar pada ringtone Anda.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s